Copyright 2019 © Pengadilan Agama Bantaeng | Dev & Mod by Tim TI Pengadilan Agama Bantaeng

LIBATKAN BRI DIVRE MAKASSAR, PA BANTAENG LAKSANAKAN “Training Service Excellent”

Kategori: BERITA Ditayangkan: Jumat, 29 November 2019 Ditulis oleh Undhing @mri

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 
Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bantaeng, pada hari Kamis (28/11/19) dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelayanan Prima bertema “Training Service Excellent”, yang di hadiri Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan jajarannya hingga tenaga Honorer. Kegiatan tersebut terlaksana berkat adanya kerjasama stakeholder antara Pengadilan Agama Bantaeng dengan pihak BANK (BRI).
b_600_450_16777215_00_https___www.pa-bantaeng.go.id_images_fotoberita_sosialisasi_BRI_IMG-20191128-WA0057_optimized.jpg
Tidak dapat di pungkiri bahwa Lembaga Perbankan yang kita kenal, dalam pelayanannya memberikan bentuk pelayanan yang excellent kepada setiap nasabahnya. Hal ini sudah diketahui bahkan kita sendiri dapat merasakan bagaimana setiap nasabah yang disambut hangat mulai dari Petugas keamanan, Customer Service yang murah senyum, hingga Teller yang lincah melayani nasabahnya, hal ini tentu membuat setiap nasabah merasa dihargai sehingga berdampak positif bagi Bank itu sendiri.
Dengan dasar itulah, bapak Ruslan Saleh, S.Ag.,M.H., Ketua Pengadilan Agama Bantaeng, dalam penyampaiannya menyatakan bahwa jiwa Pelayanan yang dimiliki oleh Petugas Bank dapat pula dimiliki oleh seluruh aparatur pada Pengadilan Agama Bantaeng agar Pelayanan Prima dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan oleh Lembaga Peradilan selama ini.
b_600_450_16777215_00_https___www.pa-bantaeng.go.id_images_fotoberita_sosialisasi_BRI_IMG-20191128-WA0049_optimized.jpg
Suatu kesyukuran Pengadilan Agama Bantaeng dapat melaksanakan kegiatan tersebut dimana Pihak BRI mengirimkan Tim yang berkompeten dibidang Pelayanan dengan menghadirkan Mentor-mentor terbaik yang dimiliki oleh BRI Divisi Makassar.
Dalam pelaksanaannya, Tim menyampaikan segala hal berkaitan dengan Pelayanan excellent. Lebih lanjut, Tim juga mengutarakan ada beberapa kunci utama yang wajib untuk dijadikan perhatian dalam setiap pelayanan yang diberikan diantara yaitu :
  1. Pola pikir (mainseat) petugas layanan, yaitu petugas layanan wajib menguasai apa yang telah menjadi tugasnya.
  2. Jika Petugas layanan menerima pertanyaan dari pihak berperkara, agar menghindari jawaban “Tidak/Tidak Boleh/Tidak Bisa”, karena ini akan memberi kesan menolak pertanyaan pihak berperkara, kecuali jika pertanyaan dan/atau pernyataan yang diajukan berkaitan dengan larangan-larangan yang telah diatur dalam Peraturan-peraturan yang berlaku.
  3. Petugas layanan wajib menerapkan prinsip 3S (SENYUM, SALAM dan SAPA) kepada setiap pencari keadilan yang datang.
Selain menyampaikan materi berkaitan Pemberian Pelayanan, Tim BRI Divisi Makassar juga langsung melakukan praktek di tempat (DDTK) diawali dari Tata cara bagaimana menyambut Pihak dengan baik oleh Petugas Keamanan, tata cara membangun komunikasi oleh Meja Informasi dengan pihak yang dihadapi hingga kepada Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
b_600_450_16777215_00_https___www.pa-bantaeng.go.id_images_fotoberita_sosialisasi_BRI_IMG-20191128-WA0037_optimized.jpg
Dalam praktek, seluruh petugas pelayanan sangat antusias mengikutinya walau kadang bercampur canda tawa dari Tim dan Peserta Kegiatan. Meskipun demikian, seluruh peserta mampu mengikuti instruksi dari mentor dengan sangat baik.
Setelah mengikuti kegiatan Pelayanan yang diberikan oleh Tim dari BRI Divisi Makassar, tentunya sudah menjadi harapan kita semua agar Pengadilan Agama Bantaeng kedepannya mampu lebih baik lagi dalam memberikan Pelayanan kepada setiap masyarakat pencari keadilan sehingga Pelayanan Prima nan Excellent dapat benar-benar terwujud.
b_600_450_16777215_00_https___www.pa-bantaeng.go.id_images_fotoberita_sosialisasi_BRI_IMG-20191128-WA0054_optimized.jpg